Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Pembalap Ducati Ini Nilai Marquez Bukan Lagi Pembalap Terkuat di MotoGP

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez
Sumber :

100kpj – Jelang berguliranya balapan MotoGP 2023, Enea Bastianini menilai Marc Marquez bukan sebuah ancaman terberat. Menurut pembalap Ducati tersebut, Marquez sudah tak dalam performa yang kuat seperti di masa kejayannya.

Pada musim lalu, Honda memang sedang mengalami masa terburuknya di ajang MotoGP. Kehilangan Marquez yang cedera, membuat pabrikan asal Jepang ini kesulitan bersaing di papan atas.

Di MotoGP 2022, Honda bahkan ada pada posisi terbawah di klasemen konstruktor dengan raihan 115 poin. Marquez sendiri hanya puas menduduki posisi ke-13 dengan 113 poin dan sama sekali tak cicipi podium.

Itu yang mendasari Bastianini jika Marquez sudah bukan lagi pembalap yang terkuat. Terlebih, saat ini Francesco Bagnaia yang menjadi juara bertahan di MotoGP 2023.

"Saya pikir Marc Marquez menyadari jika dulunya dia adalah yang nomor satu. Tetapi, sekarang saya tidak yakin jika hal itu benar. Karena hasilnya menyatakan Pecco (Bagnaia) adalah yang nomor satu,” kata Enea Bastianini dikutip GPOne, Senin 6 Februari 2023.

Pembalap Ducati, Francesco Bagnaia dan Enea Bastianini

Kendati demikian, Enea Bastianini sebenarnya tidak menampik jika Marc Marquez bisa saja menjadi salah satu penantang di musim ini. Apalagi dia menyebut jika kondisi fisik pembalap Repsol Honda sudah lebih baik.

Berita Terkait
hitlog-analytic