Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Hasil Tes Shakedown MotoGP 2023: Yamaha Tercepat, Ducati Melempem

Fabio Quartararo
Sumber :

100kpj – Yamaha sukses menjadi yang tercepat pada hari pertama tes shakedown MotoGP 2023, Minggu 5 Februari 2023. Salah satu dari tiga pembalap penguji Yamaha, Cal Crutchlow, Katsuyuki Nakasuga, dan Kohta Nozane berhasil menguasai catatan waktu.

Tes shakedown yang berlangsung di Sirkuit Sepang Malaysia itu, merupakan uji coba yang hanya diikuti oleh para pembalap penguji motor. Tes ini juga hanya diikuti oleh tim pabrikan, yang mana diketahui ada enam tim pabrikan pada MotoGP 2023.

Yamaha pun jadi pabrikan yang menorehkan waktu terbaik di hari pertama. Dengan nama kode mesin T2 di klasemen, Yamaha berhasil mencatatkan waktu terbaik yakni 2 menit 1,146 detik dari 12 putaran.

Motor Yamaha YZR-M1 dengan kode mesin T2 ini diduga ditunggangi oleh Cal Crutchlow. Yamaha kemudian disusul oleh pembalap penguji GAS GAS Factory Racing Tec3, Augusto Fernandes.

Rookie yang ditugaskan sebagai test rider ini berselisih waktu +0,185 detik dari Yamaha Monster Energy. Sementara, di urutan ketiga ada motor Yamaha dengan kode mesin T1, yang belum diketahui nama pengendaranya.

Posisi keempat ada Stefan Bradl yang menguji motor Honda dengan selisih waktu +0.459 detik dari 20 lap. Lima besar ditutup oleh Lorenzo Savadori yang merupakan Aprilia Test Rider.

Hasil kurang baik diraih Ducati, juara bertahan ini harus puas di posisi ke-14. Motor Desmosedici yang raih juara dunia itu dikendarai oleh Michele Pirro. Masih ada dua hari uji coba yang akan dilakukan di Sirkuit Sepang, Malaysia, yakni pada 6-7 Februari mendatang.

Berita Terkait
hitlog-analytic