Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mandalika Racing Series 2023 Digelar Maret, Seri Pertama Bareng WSBK

Mandalika Racing Series 2023
Sumber :

100kpj – Kejurnas motor sport akhirnya kembali digelar pada 2023 ini, dan akan menjadi supporting race pada ajang WorldSBK Indonesia. Berlangsung di Sirkuit Mandalika, Mandalika Racing Series seri pertama dihelat pada 3-5 Maret 2023.

Ajang ini tentunya semakin menggairahkan dunia balap di Indonesia. Setelah itu disusul dengan ronde keempat Asia Road Racing Championship (ARRC) di bulan Agustus serta seri MotoGP pada Oktober 2023.

Mandalika Racing Series digagas oleh Mandalika Grand Prix Association (MGPA), bekerjasama dengan PRIDE Club serta Astha didukung oleh Ikatan Motor Indonesia (IMI). Nantinya, Mandalika Racing Series akan memayungi aktivitas motorsport dari mulai balap motor termasuk drag bike, endurance dan yang lainnya.

Guna menarik para pecinta balap di Tanah Air, seri pertama akan digelar bersamaan dengan seri WorldSBK atau WSBK. Bagi MGPA ajang ini akan menjadi kesempatan bagi para pembalap Indonesia untuk disaksikan banyak penonton.

MGPA menyebut bila ajang Mandalika Racing Series dibuat untuk mengakomodasi para penggemar motorsport di Indonesia. Terlebih bakal mengangkat potensi dan prestasi Indonesia di pentas internasional.

"Kami sudah berkoordinasi dengan Dorna Sports soal event Mandalika Racing Series ini dan mereka merespons positif. Ini adalah kesempatan bagi para rider Indonesia untuk tampil penuh di hadapan para tim besar WorldSBK dan disaksikan puluhan ribu penonton di sirkuit Pertamina Mandalika International Circuit,” ujar Direktur Utama MGPA, Priandhi Satria, di Jakarta, Rabu 1 Februari 2023.

Kerjurnas Balap Motor Sportbike sendiri sudah absen selama empat tahun. Maka itu, dihadirkan lewat Mandalika Racing Series sebagai kepedulian kami terhadap dunia balap motor di Indonesia dengan status Kejurnas untuk jenis sportbike.

Berita Terkait
hitlog-analytic