Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Nggak Ada Rossi, Balapan MotoGP Masih Tetap Seru Kok

Valentino Rossi. Foto: MotoGP.
Sumber :

100kpj – Sejak Valentino Rossi memutuskan untuk pensiun, balapan MotoGP dinilai sudah tidak terlalu seru untuk ditonton seperti sebelumnya. Pembalap Ducati, Luca Marini, menilai hal tersebut salah dan menilai jika kasta pertama balapan motor tersebut masih seru dan persaingan juga tak kalah sengit.

MotoGP di era Rossi memang menyuguhkan pertarungan yang hebat, belum lagi drama-drama yang terjadi di luar lintasan. Yang paling menarik perhatian saat itu kala Rossi bersaing dengan Jorge Lorenzo dan juga Marc Marquez dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP.

Luca Marini yang merupakan adik dari Rossi, menilai balapan masih berlangsung menarik walau sudah tak ada para legenda yang bertarung. Dia menilai, di masa lalu persaingan pembalap dihuni oleh itu-itu saja, sehingga dinilai cukup menarik.

"Menurut saya, MotoGP saat ini masih menjadi tontonan yang seru," ujar Luca Marini, seperti dilansir dari Crash, Kamis 1 Februari 2023.

"Di masa lalu, balapan terlihat spektakuler mungkin karena hanya ada tiga pebalap yang bersaing memperebutkan posisi puncak. Jadi penonton hanya berfokus kepada (persaingan) mereka," lanjutnya.

Luca Marini

Walaupun, dia mengakui jika hilangnya sosok Rossi ada pengaruhnya. Akan tetapi, dewasa ini banyak juga pembalap yang memiliki talenta cukup baik, bahkan perebutan gelar juara dunia sulit untuk ditebak.

Berita Terkait
hitlog-analytic