Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Belum Balapan, Vinales Sudah Pesimistis di MotoGP Austria

Pembalap Monster Yamaha, Maverick Vinales
Sumber :

100kpj – Maverick Vinales datang ke MotoGP Austria pada akhir pekan ini, dengan tidak penuh percaya diri. Pembalap Monster Yamaha ini menilai karakteristik Sirkuit Red Bull Ring tak ideal untuk motor Yamaha.

Red Bull Ring memang cocok dengan motor Desmosedici milik Ducati. Terbukti, sejak MotoGP Austria kembali ke kalender balapan pada 2016 kemenangan selalu diraih pembalap Ducati hingga 2018.

Sedangkan Yamaha hasilnya kurang baik, pada tahun lalu Valentino Rossi finis keenam. Kemudian, Vinales menempati posisi ke-12, dan kalah 23 detik dari Jorge Lorenzo yang sebagai pemenang MotoGP Austria.

"Kamu mengetahui akan kesulitan dalam akselerasi. Kami sangat fokus memperbaiki bagian depan motor dan feeling terhadap motor," kata Vinales, seperti dilansir Tuttomoriweb.

"Saya berangkat ke Austria dengan pikiran tenang, serta mengusung motivasi seperti biasanya. Saya tak yakin hasil yang akan kami dapatkan, karena ini trek sulit. Kami akan berusaha keras sedekat mungkin dengan pembalap di depan dan bertarung," lanjutnya.

Lebih lanjut, pembalap asal Spanyol ini mengatakan tak ada kabar baru soal perbaikan akselerasi motor Yamaha sejak tes Brno pada Senin 5 Agustus 2019. Maka itu, Vinales tak mau banyak berharap di MotoGP Austria dan lebih fokus ke motornya saja.

Berita Terkait
hitlog-analytic