Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Francesco Bagnaia Resmi Gunakan Nomor 1 di MotoGP 2023

Pembalap Ducati, Francesco Bagnaia
Sumber :

100kpj – Sang juara bertahan, Francesco Bagnaia resmi memutuskan memakai nomor 1 pada motornya di ajang MotoGP 2023. Pengumuman ini dilakukan dalam acara peluncuran skuad Ducati untuk musim ini di Italia, Minggu 23 Januari 2023.

Bagnaia merupakan juara dunia MotoGP 2022, maka itu dirinya berhak untuk memakai nomor 1 di musim berikutnya. Bagnaia meninggalkan nomor 63 yang dipakai olehnya di musim-musim sebelumnya.

Walau begitu, pada angka 1 di motornya tetap disematkan nomor 63 dalam ukuran yang kecil. Pecco pun merasa senang dengan tampilan motor barunya itu dan berharap bisa mempertahankan gelar juaranya.

“Saya sangat senang melihat motor saya ini dan tak sabar untuk menggunakannya di musim depan. Semoga, ini bisa membantu saya untuk juara lagi tahun ini,” kata Bagnaia saat peluncuran.

Pembalap Ducati, Francesco Bagnaia dan Enea Bastianini

Nomor 1 sendiri terakhir kali digunakan oleh Casey Stoner pada 2012. Bahkan, di era MotoGP, selain Stoner, hanya Nicky Hayden (2007) dan Jorge Lorenzo (2011) yang mengenakan nomor wahid di kuda besi mereka setelah menjadi juara di musim sebelumnya.

Memang banyak juara dunia yang enggan ganti nomor 1 usai jadi juara. Sebab angka keramat itu tidak terlalu bagus, banyak pembalap yang performanya menurun usai memakai nomor tersebut.

Berita Terkait
hitlog-analytic