Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Balap Motor Jalanan Kembali Digelar Polda Metro Jaya Akhir Bulan Ini

Fastron Enduro Street Race di Meikarta
Sumber :

100kpj – Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya akan kembali menggelar event balap jalanan (street race), pada 27-29 Januari 2023. Balapan seri kelima ini akan berlangsung di Jalan Benyamin Sueb, Kemayoran, Jakarta Pusat.

"Polda Metro Jaya kembali menggelar acara 1st Anniversary Street Race 2023. Bagi anda penggemar otomotif datang, dan saksikan pada hari Jumat-Minggu, 27-29 Januari 2023 di Jl. Benyamin Sueb Kemayoran Jakarta Pusat," tulis keterangan di akun resmi Ditlantas Polda Metro Jaya @TMCPoldaMetro, Minggu 22 Januari 2023.

Street race ini akan memperlombakan nomor drag race 500 meter khusus kendaraan roda dua. Untuk memastikan ketepatan penilaian panitia akan menyediakan sensor di garis start dan finis, serta tidak menggunakan timer atau pengukur waktu.

Seri-seri sebelumnya, balapan ini memang cukup banyak peminatnya dan berlangsung sukses. Seri pertama balap jalanan tersebut digelar di Ancol, Jakarta Utara, lalu seri kedua di BSD, Tangerang Selatan.

Kemudian, ketiga di Meikarta, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jabar, dan seri keempat di Kemayoran, Jakarta Pusat. Pada seri kelima ini, tidak hanya ada balapan saja.

Panitia juga menghadirkan sejumlah event lain seperti kontes modifikasi, bazar otomotif dan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), ajang freestyle roda dua, safety riding polwan dan event tinju.

Berita Terkait
hitlog-analytic