Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Dikaitkan dengan VR46, Yamaha Masih Pertimbangkan Jadi Tim Satelit?

Valentino Rossi dan Lin Jarvis.
Sumber :

100kpj – Pada MotoGP 2023, Yamaha akan bertarung tanpa kehadiran tim satelit. Kondisi itu membuat pabrikan asal Jepang itu dikaitkan dengan tim VR46 Racing yang merupakan milik mantan pembalap mereka, Valentino Rossi.

Akan tetapi, Yamaha sendiri masih belum terbuka akan ketertarikan mereka pada tim VR46. Belum lagi tim VR46 juga masih memiliki kontrak dengan Ducati hingga 2024. Lin Jarvis hanya bilang perlu menyelesaikan 'obstacles' yang ada saat ini. Alhasil, Yamaha hanya mengandalkan masukan dari Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli saja dalam pengembangan motor balapnya.

"Kami ingin segera punya tim satelit lagi, tidak diragukan lagi. Terlalu rumit untuk menjelaskan peluang dan tantangan yang kita hadapi. Tapi kalau bisa menyelesaikan 'obstacles', mungkin akan jadi pertimbangan di tahun 2024. Jika tidak, aku cukup pede pada tahun 2025 kita punya tim satelit lagi," kata Sporting Director Yamaha Motor Racing, Lin Jarvis, di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Guna mengatasi tak adanya tim satelit, Massimo Meregalli, Direktur Monster Energy Yamaha menyiasatinnya dengan memperkuat tim penguji YZR-M1. Dengan melakukan beberapa sesi tes.

"Benar kami tidak punya tim satelit, tapi mengembangkan motor, kami banyak melakukan sesi tes di Eropa dan Jepang. Tentu kami akan mempercepat pengembangan selama musim ini, meski kami tidak punya tim satelit," kata dia.

Fabio Quartararo (kiri) dan Franco Morbidelli

Sebelumnya, Quartararo sendiri tidak terlalu mempermasalahkan tak adanya tim satelit. Sebab, menurutnya adanya tim satelit pun tak memberikan banyak kemajuan pada motor Yamaha YZR-M1, dan masih kesulitan dari rival-rivalnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic