Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Marquez Makin Mengerikan, Kini Bagai Tak Punya Lawan

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez
Sumber :

100kpj – Pembalap Repsol Honda asal Spanyol, Marc Marquez tampil bagai tak punya lawan di MotoGP musim ini. Memasuki paruh musim kompetisi, ia berada di puncak klasmen dengan raihan 210 poin atau berjarak 63 angka dari pesaing terdekatnya, Andrea Dovisiozo.

Hebatnya lagi, dari sepuluh seri yang sudah dijalani, Marquez berhasil merengkuh sembilan kali podium. Satu-satunya blunder Marquez terjadi di sirkuit Amerika Serikat, setelah terpelanting jatuh di lap delapan saat memimpin balapan.

Raihan sang Baby Alien itu memicu pertanyaan besar, mengenai siapa sosok hebat lainnya yang bisa mematahkan dominasinya musim ini? Mengingat, dengan jarak poin sejauh itu, sulit bagi pembalap lain mengejarnya.

Salah seorang petinggi Honda, Albert Puig menyebut, keberhasilan pembalap yang identik dengan nomor 93 itu, disebabkan oleh fokus membalapnya yang luar biasa. Bahkan, kata dia, Marquez tak memikirkan hal apapun di sirkuit, selain sepeda motor dan lintasan yang harus dilaluinya.

“Selama membalap, Marquez tak pernah memikirkan hal lain di luar MotoGP. Bahkan, untuk rekor ini dan itu pun, ia tak peduli. Ia hanya ingin cepat, ia berlatih keras, dan sekarang lihat hasilnya, sangat mengagumkan,” ungkap Puig seperti dikutip Marca, Rabu 7 Agustus 2019.

Berita Terkait
hitlog-analytic