Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Dihadiri Quartararo dan Morbidelli, Yamaha Pamer Motor YZR-M1 untuk MotoGP 2023 di Jakarta

Pembalap Monster Yamaha, Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli
Sumber :

100kpj –  Tim Monster Yamaha akhirnya memperkenalkan livery baru motor Yamaha YZR-M1 2023 yang bakal turun di ajang MotoGP musim ini, Selasa 17 Januari 2023. Peluncuran ini juga dihadiri langsung oleh dua pembalap andalan mereka, Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli.

Launching tim tersebut berlangsung di Hotel St. Regis Jakarta Selatan, nampak kuda besi andalan Yamaha ini. Untuk warna tidak jauh berbeda dengan motor di musim sebelumnya, namun dipadukan dengan warna abu-abu, logo Monster tetap menjadi pusat pada motor ini karena menjadi logo utama.

Monster Yamaha juga mengumumkan, sepanjang musim balap 2023, motor tim akan tetap menampilkan slogan-slogan Yamaha Motor Filipina dan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, dimulai dari tes pra musim resmi IRTA MotoGP, 5-7 Februari dan 10-12 Februari di Sepang Malaysia dan 11-12 Maret di Portimao Portugal.

Yamaha YZR-M1 2023

Selain itu, tim Monster Energy Yamaha MotoGP juga mengonfirmasi kelanjutan hubungan dengan banyak sponsor resmi dan partner resmi, termasuk penempatan baru Beta Tools yang telah memperluas keterlibatan jangka panjang mereka dengan tim MotoGP.

Perihal motor barunya, Quartararo mengaku sangat menyukai livery baru motornya untuk musim ini, dan tak sabar untuk memacunya di atas lintasan. Usai menjadi runner up di musim 2022, pembalap asal Prancis ini berharap bisa mendapatkan hasil yang lebih baik, dan mempersiapkan segalanya sejak tes pramusim yang bakal dimulai di Malaysia pada Februari nanti.

"Kami memiliki livery baru, ini perubahan menyenangkan. Saya suka tampilan baru ini, dan bagus ada perubahan itu. Namun lebih penting, saya menantikan mulai riding lagi. Saya sangat penasaran untuk menguji YZR-M1 2023 di Sepang. Kami akan bekerja keras musim ini, seperti yang selalu kami lakukan," ujar Quartararo di Jakarta.

Berita Terkait
hitlog-analytic