Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Setim dengan Valentino Rossi, Sean Gelael Raih Podium di Balapan 24H Dubai 2023

Sean Gelael dan Valentino Rossi raih podium
Sumber :

100kpj – Valentino Rossi sukses merebut podium ketiga dalam balapan ketahanan 24 Hours of Dubai 2023 bersama tim WRT. Menariknya, legenda MotoGP tersebut satu tim juga dengan pembalap Indonesia, Sean Gelael.

Balap ketahanan selama 24 jam itu, Sean dan Rossi sama-sama memacu mobil BMW M4 GT3 nomor #46. Selain kedua pembalap itu, ada juga Maxime Martin (Belgia), Max Hesse (Jerman), bersama dengan Timothy Whale (Inggris).

Untuk Rossi, ini merupakan podium pertama bersama BMW M Team WRT. Melansir dari Speedweek, Senin 16 Januari 2023, bila tim WRT ini memulai balapan dari posisi delapan.

Sean Gelael juga sempat membawa WRT 46 ke posisi 2. Rossi kebagian untuk membawa mobil ini pada malam hari, sekaligus jadi pembalap terakhir.

Meski dalam kondisi sirkuit gelap total dan penerangan hanya dari lampu mobil, pembalap yang juga sering ikut rally ini bisa mengatasinya dengan baik. Hingga akhirnya, sukses merebut posisi ketiga tim WRT ini.

"Itu adalah sebuah tanda. Ini cara yang bagus untuk memulai. Balapannya bagus dan saya sangat menikmatinya. Itu tidak mudah tetapi pada akhirnya kami mendapatkan podium dan itu adalah target kami," kata Rossi.

Sean Gelael dan Valentino Rossi raih podium
Berita Terkait
hitlog-analytic