Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Bukan Valentino Rossi, Pembalap Terkuat dalam Sejarah adalah Marc Marquez

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez
Sumber :

100kpj – Sete Gibernau menyebutkan bila Marc Marquez merupakan sosok pembalap terkuat dalam sejarah MotoGP. Bahkan, eks pembalap MotoGP itu menilai Marquez masih di atas Valentino Rossi.

Menurut Gibernau, Marquez hanya kalah dalam urusan raihan gelar, bukan berarti tidak kuat. Marquez saat ini tengah berjuang untuk mengejar capaian Rossi sebagai juara dunia tujuh kali.

Sebelum Rossi dan Marquez jadi seteru di lintasan balap, Gibernau lebih dulu merasakannya. Dia pernah jadi rival berat pembalap berjuluk The Doctor, bahkan di luar balapan.

Marc Marquez raih gelar juara dunia ke-8

Yang membuat Gibernau penasaran kepada Marquez di musim 2023 adalah cara merespons musuh baru. Karena banyak nama baru yang belakangan performanya berkembang.

"Jika saya harus memilih nama, saya tetap mengatakan Marquez. Dari sudut pandang saya, dia adalah seorang pahlawan, pembalap terkuat dalam sejarah," kata Gibernau, dikutip dari La Gazzetta dello Sport, Senin 9 Januari 2023.

"Saya ingin tahu bagaimana dia akan menghadapi musuh baru, yaitu aspek psikologis, kemampuan untuk mengatasi kesulitan," imbuhnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic