Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Dovizioso: Marquez Bikin Pembalap MotoGP Mengalami 'Krisis'

Andrea Dovizioso (kanan) dan Marc Marquez
Sumber :

100kpj – Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso menganggap sepak terjang Marc Marquez bersama tim Repsol Honda di balapan MotoGP musim ini menyebabkan 'krisis' pembalap lainnya. Bahkan Dovizioso tak menampik jika Marquez memang menjadi kandidat terkuat saat ini.

Curahan Dovizioso itu bukan tanpa sebab. Marquez begitu sulit dibendung hingga balapan ke-10 di musim 2019 ini. Dari 10 seri itu, Marquez berhasil enam kali merebut podium pertama. Bahkan, di empat seri saat gagal meraih podium satu, Marquez masih mampu bertengger di podium 2.

"Jika kita melihat hasil dari start musim, Marc hanya punya kemenangan dan posisi dua. Ini kenyataan. Dia dan Honda sedikit lebih kuat dan menyebabkan mereka (pembalap lain) dalam krisis, tidak hanya kami (Ducati)," kata Dovizioso dilansir autosport.



Dovizioso memang pantas menjadi pembalap yang paling mengalami krisis. Pasalnya, pembalap Ducati ini memang dari awal musim digadang-gadang akan menjadi lawan seimbang bagi Marquez. Faktnya, kini ia tertinggal 63 poin dari Marquez di klasemen pembalap.

Meski sadar sang rival kini semakin kuat, namun Dovizioso mencoba tak putus asa. Setelah balapan MotoGP Republik Ceko, ia kini fokus membidik MotoGP Austria, pekan depan. Terlebih, Red Bull Ring merupakan sirkuit yang selama ini sangat cocok dengan karakter motor Ducati.

"Ini trek Ducati. Tapi tahun lalu dia (Marquez) berhasil di depan saya, jadi tetap tidak mudah mengalahkan dia meski ini trek yang sangat bagus buat kami karena motor kami sesuai dengan layout sirkuit," kata Dovizioso.
Berita Terkait
hitlog-analytic