Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Usai Sukses di Suzuki, Joan Mir Tak Mau Pasang Target Muluk-muluk di Honda

Pembalap Repsol Honda, Joan Mir
Sumber :

100kpj – Joan Mir akhirnya secara perdana diperkenalkan kepada publik dengan jersey barunya, Repsol Honda. Pembalap asal Spanyol itu pun tak memasang target yang terlalu tinggi di musim MotoGP 2023 bersama tim barunya.

Kepindahan Joan Mir ke Honda tak lepas dari keputusan Suzuki yang mundur dari ajang MotoGP. Hingga akhirnya, Mir pun direkrut untuk menjadi tandem Marc Marquez di musim ini.

Juara dunia MotoGP 2020 itu pun sudah melakoni tes post-season di Valencia pada November lalu. Dia menyelesaikan tes dengan menempati urutan 18 usai mencatat waktu putaran terbaik selama 1 menit 30,914 detik.

"Perasaan pertama saya dalam tes Valencia dengan tim Repsol Honda sangat bagus. Jelas bahwa ketika Anda berganti tim, Anda harus mengenal semua orang dan beradaptasi dengan dinamika baru, yang sedikit berbeda," ujar Mir dalam wawancara bersama timnya.

"Itu adalah sesuatu yang harus saya biasakan, tapi saya menyukai cara kerjanya,/ Saya menghadapi tahap baru ini dengan cara yang menentukan. Kita bisa mendefinisikannya sebagai etape kedua dan ini adalah momen di mana semuanya bisa berjalan dengan sangat baik atau sangat buruk," lanjutnya.

Repsol Honda akan melakukan presentasi tim pada 25 Februari 2023. Akan tetapi, sebelumnya Joan Mir dan Marc Marquez akan melakoni sesi tes pramusim 10 - 12 Februari 2023 di Sirkuit Sepang, Malaysia.

"Gabung tim paling sukses dalam sejarah adalah tantangan yang sangat besar. Ketika Anda melihat masa lalu dan sejarah yang dimiliki tim ini, Anda akan merinding. Bisa menjadi bagian dari itu adalah kebanggaan yang mengesankan dan saya sangat ingin berada di sana," kata Mir.

Berita Terkait
hitlog-analytic