Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Kalender MotoGP 2023: Ada 21 Balapan, Mandalika Tanggal 15 Oktober

Fabio Quartararo Vs Francesco Bagnaia
Sumber :

100kpj – Dorna Sports telah merilis jadwal MotoGP 2023, total ada 21 balapan yang bakal digelar tahun ini, atau lebih banyak dari musim lalu. MotoGP Mandalika sendiri akan berlangung pada bulan Oktober mendatang,

Dari 21 balapan itu, berlangsung di 18 negara. Tercatat, ada dua negara yang menjalani debut tuan rumah pada MotoGP 2023, yakni Kazakhstan dan India.

Balapan pertama MotoGP 2023 akan berlangsung di Portugal pada 24-26 Maret di Sirkuit Autodromo Internacional Algrave menjadi tuan rumahnya. Lalu dilanjutkan dengan MotoGP Argentina pada akhir Maret hingga awal April.

Sementara itu, Mandalika akan menjadi tuan rumah yang kedua kalinya. MotoGP Mandalika yang sebelumnya digelar di awal seri, kini mundur ke seri ke-16 pada 16 Oktober 2022.

Indonesia saat ini masuk dalam jajaran balapan Asia, setelah MotoGP Jepang dan sebelum Australia. Untuk seri penutup, MotoGP 2023 digelar di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia yang berlangsung pada 26 November.

MotoGP Jepang

Menariknya, musim 2023 juga akan digelar balapan dengan format Sprint Race. Format ini hanya berlangsung untuk kelas MotoGP, dan posisi start Sprint Race ditentukan dari hasil kualifikasi.

Berita Terkait
hitlog-analytic