Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Rossi: Kecepatan Yamaha Tertinggal dari Tim Lain

Pembalap Monster Yamaha, Valentino Rossi
Sumber :

100kpj – Valentino Rossi cukup puas dengan  performa motornya pada balapan MotoGP Ceko, Minggu 4 Agustus 2019. Walau begitu,  Rossi mengakui bila motor Monster Yamaha masih ketinggalan soal hal kecepatan.

Pada balapan Sirkuit Brno, Rossi finis di posisi keenam. Hasil yang didapat pembalap asal Italia ini cukup baik sebenarnya, terlebih Rossi gagal finis pada tiga balapan terakhirnya.

Maka itu, Rossi menilai hasil yang didapatnya pada seri ke-10 ini cukup baik.  Namun, Rossi tetap meminta YZR-M1 masih butuh perbaikan karena soal kecepatan kalah dari tim-tim lainnya.

"Yang pasti, kami tidak senang berada di posisi keenam, tetapi torehan ini lebih baik daripada balapan terakhir. Saya bisa mengendarai motor saya dengan cara yang lebih baik, dan pada akhirnya hasilnya tidak terlalu buruk," kata Rossi dikutip dari Crash.

"Orang-orang yang finis di depan jauh lebih cepat daripada saya, tetapi pada akhirnya hasil ini lebih baik daripada balapan terakhir. Jadi ini adalah hal yang bagus. Tahun ini, masalah yang krusial semakin membesar. Kecepatan kami semakin tertinggal ketimbang tim lain," sambungnya.

Rossi merasa tertinggal dari pembalap-pembalap unggulan lainnya. Sektor kelistrikan jadi pusat perhatiannya, dan juga bagian mesin agar bisa memangkas gap dengan yang lain.

"Hal tersebut membuat kami kehilangan akselerasi. Selain itu, dalam top speed kami sangat jauh tertinggal dari tim lain terutama para pebalap top. Jadi kami perlu meningkatkan hal tersebut juga pada bagian elektronik serta yang lainnya," paparnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic