Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Rossi Dibikin Kecewa Motor Yamaha untuk Musim Depan

Valentino Rossi
Sumber :

100kpj – Pembalap Monster Energy Yamaha asal Italia, Valentino Rossi, sering mengeluhkan tunggangannya, Yamaha YZR M1 setiap kali gagal meraih hasil sempurna di balapan MotoGP musim ini. Ia menyebut, motornya itu mengalami penurunan performa secara drastis.

Kabar baiknya, setelah menyelesaikan kompetisi balap di Republik Ceko akhir pekan lalu, sosok berjuluk The Doctor itu mendapat kesempatan mencoba tunggangan baru untuk musim depan. Pihak tim mengaku, motor yang masih dalam wujud purwarupa itu jauh lebih baik dari yang digunakan Rossi musim ini.

Sayangnya, setelah selesai menjajalnya, Rossi justru tidak merasakan ada perbedaan signifikan dibandingkan motor yang dipakainya saat ini. Rossi menilai ada perbaikan, namun hanya sedikit sekali hingga tidak terasa.

“Saya mencoba prototipe motor baru. Pengaturan mesin dan sasis dibuat agak berbeda, tapi saya tidak begitu merasakan perbedaannya. Saya berharap ada pembaruan lebih signifikan di bagian mesin,” ujar Rossi seperti dikutip Crash, Selasa 6 Agustus 2019.

Kendati demikian, pembalap 40 tahun itu menekankan bahwa calon tunggangannya di musim depan tersebut masih merupakan rancangan awal. Sehingga masih ada cukup waktu untuk melakukan penyempurnaan terkait performa mesin maupun keseimbangan kendaraan.

"Bagus bahwa kami punya motor baru, tapi kami harus lebih berkerja lagi. Saya tidak merasakan banyak perbedaan (mesin). Tapi ini merupakan prototipe, masih ada waktu untuk melakukan penyempuranaan,” kata dia.

Meski telah melakukan uji coba tunggangan baru, namun Rossi belum tentu bertahan di Yamaha musim depan. Sebab kabarnya, pihak tim berencana memecatnya, dan mengganti dirinya dengan pembalap lain yang lebih muda.

Berita Terkait
hitlog-analytic