Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Usai Ribut di Ceko, Marquez dan Rins Sepakat Berdamai

Alex Rins dan Marc Marquez
Sumber :

100kpj – Marc Marquez dan Alex Rins sempat bersitegang hingga perang verbal pada seri MotoGP Ceko, akhir pekan lalu. Namun, pada akhirnya kedua pembalap asal Spanyol tersebut sepakat untuk berdamai.

Ketegangan keduanya bermula pada sesi kualifikasi, Sabtu 3 Agustus 2019, keduanya saling menyalip jelang masuk pit hingga sedikit bersenggolan. Tak berhenti di situ, Marquez dan Rins kembali terlibat kontak saat akan memasuki pitlane.

Dalam kamera telihat, Marquez coba mendorong motor Rins karena posisi motornya cukup mepet dengan dinding pembatas jelang menuju paddock. Tak ayal, hal tersebut membuat pembalap Suzuki itu kesal kepada Marquez.

Rins menilai sang juara bertahan itu tak memiliki hormat kepada pembalap lainnya. Namun, Marquez menolak pernyataan Rins dan melihat kejadian di seri ke-10 tersebut masih dalam batas hal yang wajar.

Hingga akhirnya, Marquez dan Rins dipanggil Race Director jelang balapan dimulai pada hari Minggu 4 Agustus. Pembalap Repsol Honda itu mengaku pertemuan dengan Rins berjalan lancar, dan keduanya menyatakan sepakat berdamai.

"Pertemuan berlangsung hangat. Pada akhirnya, saya tidak melihat seperti apa yang dikatakannya. Anda mungkin punya satu pendapat atau yang lainnya. Jelas, ada beberapa sudut pandang. Dia sudah baik untuk memperbaikinya," kata Marquez, seperti dilansir Marca.

"Orang-orang mesti paham, termasuk diri saya sendiri, seorang muda yang tumbuh bersama kamera dan mikropon di depannya dan ada momen yang panas dan ini semua terjadi. Alex dan saya selalu punya hubungan yang baik. Di trek, tidak ada yang namanya teman dan anda akan selalu tampil total, tapi di luar tetap sama. Juga setelah race berakhir, segalanya berjalan sebagaimana mestinya," lanjutnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic