Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Pembalap Bocil Didikan Honda yang Siap Berjuang Untuk RI, Paling Muda 10 Tahun

Calon pembalap muda Indonesia Astra Honda Motor

100kpj – PT Astra Honda Motor (AHM) menjadi prodsuen yang cukup serius mencari bibit unggul pembalap untuk mengharumkan Indonesia di kancah internasional, atau nasional melalui sekolah Astra Honda Racing School (AHRS).

Sekolah balap tersebut sudah melahirkan sejumlah pembalap ternama sejak 2010. Tercatat ada 150 pembalap AHRS yang sudah berprestasi di Asia, dan dunia. 

Andi Farid Izdihar sebagai salah satu didikan AHRS sejak 2010 yang berhasil menjadi pembalap Indonesia pertama yang menjadi juara Asia Road Racing Championsip (ARRC) 2022 kelas SuperSports 600cc. 

Tidak kalah gemilang, Veda Ega Pratama, alumni AHRS tahun 2019 juga menorehkan prestasi membanggakan melalui dominasi podium pertama di Asia Talent Cup (ATC) 2022 seri Mandalika. 

Pencapaian tertinggi adalah Mario Suryo Aji yang saat ini bersaing di kelas Moto3 World GP, merupakan lulusan AHRS 2016. Kemudian Fadillah Arbi Aditama lulusan 2019 yang bertanding di FIM JuniorGP, Eropa.

Tidak berhenti sampai di situ, produsen motor berlambang sayap mengepak itu terus mencari bibit unggul melalui sekolah balapnya. Terbaru, 16 pembalap muda AHRS lolos seleksi di Sirkuit Mijen Semarang, Jawa Tengah pada 9-11 Desember 2022.

Pada penyelenggaraan ketiga di tahun ini, para pembalap bocil alias bocah kecil itu berusia 10-15 tahun, dan diberikan pemahaman mengenai regulasi, dan aturan balapan sebagai bekal yang penting.

Berita Terkait
hitlog-analytic