Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Presiden FIM Bocorkam Timnya Valentino Rossi Jadi Tim Satelit Yamaha, Begini Katanya

Mooney VR46 Racing Team
Sumber :

100kpj – Desas-desus soal pindahnya timnya Valentino Rossi yakni VR46 Racing Team, dari tim satelit Ducati ke tim satelit Yamaha di MotoGP semakin seru.

Apalagi Jorge Viegas, Presiden FIM ikut membocorkan rencana VR46 Racing Team untuk menjadi tim satelit Yamaha dua tahun mendatang.

Dalam pertemuan tahunan Federasi Balap Motor Internasional (FIM) di Rimini, Italia Viegas menerima 99 persen suara dari perwakilan federasi nasional yang mendukung perpanjangan jabatan selama empat tahun kedepan.

Setelah terpilih, ia mendapat banyak pertanyaan. Mulai Yamaha yang menghadapi MotoGP mendatang dengan dua unit YZR-M1, hingga RNF Racing yang tidak memperbarui perjanjiannya dengan pabrikan garpu tala dan memutuskan gabung Aprilia.

Razlan Razali

"Saya tidak melihat situasi ini dengan baik. Tapi, saya pikir itu hanya akan terjadi pada 2023. Untuk 2024, tim Valentino Rossi akan meninggalkan Ducati dan balapan dengan Yamaha," bilang Viegas dikutip dari Motorsport.

Viegas juga mengaku bahwa omongannya bukan atas dasar konfirmasi pihak terkait, tapi dia memberi informasi bahwa tahun 2024 Ducati akan balapan dengan enam motor, sedangkan Yamaha dengan empat motor.

Berita Terkait
hitlog-analytic