Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Juara ARRC Andi Gilang Pimpin CBR Track Day di Sirkuit Mandalika

Pembalap Astra Honda Motor

100kpj - CBR Track Day yang melibatkan komunitas motor Honda dalam setiap perhelatannya dibuat berbeda. Tahun ini PT Astra Honda Motor (AHM) sebagai penyelenggara memberikan kesempatan konsumen turun di Sirkuit Mandalika, Lombok.

Setiap pengguna motor Honda dari berbagai model yang diwakili 80 anggota komunitas dari 9 provinsi di Indonesia mencoba langsung New Honda CBR250RR di sirkuit yang digunakan untuk MotoGP, dan WSBK tersebut.

Test ride Honda CBR250RR SP QS baru

Menariknya selama mencoba CBR250RR baru di lintasan balap internasional tersebut para peserta dipimpin langsung oleh Astra Honda Racing Team, yaitu Andi Gilang, yang berlangsung Minggu 27 November 2022.

Diketahui, pembalap dengan nama lengkap Andi Farid Izdihar itu merupakan juara Asia Road Racing Championship (ARRC) 2022 kelas SuperSports 600. Menjadi pembalap pertama di RI yang berhasil menjuarai kelas tersebut di Thailand baru-baru ini.

Sebelum terjun di sirkuit yang berlokasi di Kabupaten Lombok Tengah tersebut, peserta mendapatkan arahan langsung dari Andi Gilang, dan panitia terkait dasar-dasar teknik balap mulai dari pemanasan, persiapan, perlengkapan hingga pengecekan motor.

Para peserta juga mendapatkan tips posisi berkendara saat di sirkuit, termasuk posisi badan saat melakukan cornering di lintasan balap.

Berita Terkait
hitlog-analytic