Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Bukan Cuma Dapat Gelar Juara Dunia, Bagnaia Juga 'Mandi' Uang

Pembalap Ducati, Francesco Bagnaia
Sumber :

100kpj – Tahun 2022 ini menjadi prestasi yang luar biasa bagi Francesco Bagnaia, karena berhasil meraih gelar juara dunia MotoGP yang pertama kali.

Selain itu, Bagnaia juga meraih rekor yang dicatatnya seperti, Bagnaia menjadi pembalap yang mampu meraih juara dunia, padahal sebelumnya pernah selisih 91 poin dari Fabio Quartararo, hal itu menjadi comebak terbesar untuk menjadi juara dunia di panggung MotoGP.

Pembalap yang pakai nomor start 63 ini menjadi pembalap pertama sepanjang sejarah MotoGP, yang pernah DNF sebanyak 5 kali dalam satu musim.

Francesco Bagnaia mampu menyamakan rekor Giacomo Agostini, menjadi pembalap Italia yang meraih gelar juara dunia, dengan menggunakan motor dari Italia.

Francesco Bagnaia

Menjadi pembalap Italia kedua, setelah Valentino Rossi yang berhasil meraih gelar juara dunia bertajuk MotoGP. Bagnaia adalah juara dunia pertama Ducati, sejak Casey Stoner 15 tahun lalu.

Selain rekor-rekor tersebut, tentu Bagnaia juga mendapatkan sederet bonus, atas jerih payahnya meraih gelar juara dunia MotoGP.

Berita Terkait
hitlog-analytic