Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Aturan Baru MotoGP 2024 dari Mulai Homologasi Wearpack, Aerodinamis dan Bensin di Sprint Race

Pembalap MotoGP Berbaris
Sumber :

100kpj – Musim balap 2024, MotoGP rencananya akan memperkenalkan serangkaian aturan baru, yang meliputi homologasi wearpack, aerodimamis dan bensin di sprint race.

Seperti dikutip dari Motorsport, inovasi dari regulasi tersebut telah disepakati oleh Komisi Grand Prix yang terdiri dari Carmelo Ezpeleta (CEO Dorna), Paul Duparc (Direktur Olahraga FIM), Herve Poncharal (Presiden IRTA) dan Biense Bierma (Sekretaris Jenderal MSMA).

Seperti sprint race bakal berlangsung Sabtu sore mulai 2023. Balapan ini akan ditandai dengan setengah jumlah lap, distribusi setengah jumlah poin dan memuat bahan bakar setengah.

Ini tidak tepat 50 persen dari beban normal untuk lomba yang panjang, karena kapasitas tangki yang diset 22 liter.

pembalap motogp

Untuk balapan jarak pendek, maksimum 12 liter. Peraturan menunjukkan bahwa tim dari kategori premier akan dapat membangun deposit khusus dengan kapasitas yang lebih kecil untuk balapan singkat ini, meskipun itu bukan keharusan.

Mereka yang mau saja dapat terus menggunakan deposit biasa. Selain itu, struktur utama tangki yang digunakan di salah satu dari tiga kategori harus terbuat dari baja atau aluminium, meskipun penggunaan karbon, kaca atau serat aramid akan diizinkan untuk mendapatkan kekakuan dan perlindungan.

Berita Terkait
hitlog-analytic