Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Tak Lolos Kualifikasi, Peserta Oneprix Turun di Kelas Expert Challenge

Balapan kelas 150cc ecu standart Oneprix 2019
Sumber :

100kpj – Kejurnas Oneprix  Indonesia Motorprix Championship kini akan memasuki putaran 2 yang berlangsung Minggu 4 Agustus 2019.  Ada yang beda kali ini, di mana yang tak lolos kualifikasi tetap akan turun balapan.

Putaran 2 akan kembali digelar di Sirkuit Bukit Peusar, Tasikmalaya, Jawa Barat. Akan ada ratusan pembalap terbaik tanah air yang bakal turun di lintasan balap.

Dan nantinya akan terbagi dalam tiga kelas utama. Yakni, kelas Expert (Bebek 150cc Tune Up), Novice (Bebek 150cc Tune Up), Rookie (Bebek 150cc Standart). 

Tak cuma itu saja, ada juga kelas Expert Challenge, untuk para rider yang belum berhasil masuk ke 24 grid di kelas Expert. Ajang Oneprix memang hanya mengambil 24 pembalap saja yang berhak lolos ke babak final di setiap kelas utamanya.

Hasil itu juga yang menentukan posisi start pada sesi balapan. Tapi, kini yang tak lolos di sesi kualifikasi akan kembali turun membalap ditambah peserta baru.

Hadirnya kelas ini, sebagai bentuk perhatian bagi para rider dan tim balap agar tetap bisa menunjukkan kehebatannya di Oneprix 2019.

“Setelah hasil evaluasi putaran pertama, kami lihat banyaknya perserta dan kategori yang bisa kami tampilkan. Namun memang tidak bisa semua kami selenggarakan, mengingat banyaknya kategori dan pesertanya,” kata Imam Sulisto, CEO PT Oneprix Motorsport Manajemen.

Berita Terkait
hitlog-analytic