Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Marquez Hadapi Dilema, Bukan Soal Rossi atau Dovizioso

Marc Marquez
Sumber :

100kpj – Marc Marquez saat ini tengah menghadapi dilema. Namun bukan soal menentukan siapa yang dianggapnya sebagai ancaman terberat di balapan MotoGP Republik Ceko. Juara dunia MotoGP dari tim Repsol Honda ini rupanya tengah dibuat bingung dengan pilihan dua sasis motornya.

Selain menggunakan sasis lama untuk kuda besinya, pembalap asal Spanyol ini juga mencoba sasis baru dalam sesi latihan bebas di Sirkuit Brno, Jumat 2 Agustus 2019. Menariknya, saat tampil di sesi latihan bebas 1 dan 2 kemarin, Marquez selalu mencatatkan waktu terbaik kedua.

Hal itu yang membuat Marquez masih belum dapat menentukan akan menggunakan sasis yang mana meski ia tentu sudah terbiasa dengan yang versi lama. Namun ia memastikan untuk free practice 3 dan babak kualifikasi akan menggunakan sasis yang sama.



"Saya mencoba keduanya di FP1 dan FP2. Tapi besok kondisi cuaca tampak kurang baik dan ini akan menjadi momen penting maka kami akan menggunakan dua motor yang sama sasisnya," kata Marquez crashnet.

Masih menurut Marquez, keputusan menggunakan sasis lama atau baru ditentukan Senin nanti. "Saat ini para ahli mesin kami tengah menganalisa semuanya. Memang belum diputuskan tapi kami masih punya tes hari Senin jadi mungkin kami akan memutuskannya pada Senin," katanya.
Berita Terkait
hitlog-analytic