Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Ducati Masih Tertarik Rekrut Marc Marquez, Honda Diminta Waspada

Marc Marquez. Foto: Speedweek.
Sumber :

100kpj – Mantan manajer Marc Marquez, Emilio Alzamora, mengingatkan pada Honda untuk waspada akan masa depan dari pembalap asal Spanyol itu. Sebab, menurutnya Ducati masih tertarik untuk mendatangkan Marquez di masa mendatang.

Dalam dua musim terakhir, karier Marquez bersama Repsol Honda memang tak terlalu bagus karena cedera pada lengan yang dideritanya. Untuk musim 2022, Marquez finis di posisi ke-13 klasemen akhir dengan 120 poin.

Jelang musim MotoGP 2023, Marquez masih mengeluhkan performa dari motor RC213V. Menurutnya, motor untuk musim depan masih butuh banyak perbaikan dan kalah cepat dari rival-rivalnya, bukan tak mungkin akan kalah bersaing.

Di sisi lain, Ducati tengah dalam performa apiknya dan sukses membawa Francesco Bagnai juara dunia MotoGP 2022. Pabrikan asal Italia itu juga menjadi juara dunia tim.

Alzamora mengingatkan pada Honda untuk segera lakukan pembenahan, jika tak ingin Marquez pergi. Walaupun, juara dunia 8 kali itu masih terikat kontrak dengan Repsol Honda hingga 2024.

"Itu semua akan tergantung pada Honda. Jika mereka membangun sebuah motor untuk memenangi kejuaraan dunia, tidak apa-apa, tapi Marc itu 'kan seorang pemenang. Dia cuma di sini untuk memenangi kejuaraan dunia. Jika sesuatu tidak meningkat setelah dua tahun itu, saya rasa Marc akan berubah pikiran," ujar Alzamora dilansir Crash.

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez
Berita Terkait
hitlog-analytic