Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Pembalap Keluhkan Aspal Sirkuit Mandalika Kotor, Ini Kata MGPA

WorldSBK Mandalika
Sumber :

100kpj – Sirkuit Mandalika kembali menjadi tempat penyelenggaraan ajang balapan WorldSBK, sebelum WSBK Indonesia digelar, Sirkuit Mandalika aspalnya baru.

Tapi sirkuit yang panjangnya 4,4 km dikeluhkan oleh beberapa pembalap, termasuk Toprak Razgatlioglu yang mengatakan sirkuit Mandalika permukaan aspalnya kotor.

Pembalap yang membela tim Pata Yamaha Brixx WorldSBK curhat di Sirkuit Mandalika susah untuk melakukan salip menyalip karena racing line yang terbatas."Saya merasakan Sirkuit Mandalkka kotor, sehingga pembalap hanya bisa mengikuti racing line, jika keluar dari racing line maka beresiko besar terjatuh," bilang Toprak kepada 100KPJ di hospitality Pata Yamaha Brixx WorldSBK.

Lebih lanjut Toprak menjelaskan racing line di Sirkuit Mandalika belum merata sebelum race 1 dimulai, sehingga menyulitkan pebalap untuk lakukan overtake karena cengkeraman yang sempit.

WorldSBK

"Masalahnya, ya Anda tahu. Kami balapan hanya di satu racing line. Kami selalu berpikir untuk terus berada di jalur yang bersih. Tapi terkadang membuat sedikit kesalahan, langsung melebar. Tidak bisa motor terlalu miring, karena trek sangat kotor di luar (racing line)," kata dia.

Toprak juga bilang hampir mengalami crash ketika melakoni sesi free practice. Ban belakang yang digunakannya tiba-tiba tergelincir ketika keluar dari racing line.

Berita Terkait
hitlog-analytic