Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Diisukan Pensiun, Rossi: Terlalu Banyak Omong Kosong

Valentino Rossi
Sumber :

100kpj – Valentino Rossi benar-benar kesal dengan rumor yang menyatakan dirinya akan pensiun dari balapan MotoGP.  Menurut, pembalap Monster Yamaha tersebut, terlalu banyak omong kosong yang berkeliaran di luar sana.

Pada awal musim, performa Rossi cukup meyakinkan dengan meraih posisi kedua sebanyak dua kali dalam tiga balapan. Situasi itu membuat dirinya kembali digadang-gadang jadi rival kuat Marc Marquez.

Sayangnya, performa pembalap berusia 40 tahun itu malah kian menurun dengan hanya finis di enam besar dalam 5 balapan berikutnya. Kemudian tiga gagal finis di Mugello, Catalunya dan Assen.

Tercatat, dari 9 balapan yang sudah berlangsung, Rossi baru mengemas 80 poin. Ini menjadi poin terendah sejak 2002 usai melewati sembilan balapan.

Hasil jeblok ini membuat Rossi dikabarkan dekat dengan pintu pensiun. Terlebih, Yamaha mengatakan bila masa depan mereka di MotoGP sudah tidak dengan pembalap asal Italia ini.

Pembalap tim satelit Yamaha, Fabio Quartararo, dikabarkan jadi pengganti Rossi. Perihal kabar tersebut, Rossi tidak terlalu peduili dan menurutnya semuanya hanya untuk cari sensasi saja.

"Begitulah cara kerjanya sekarang. Makin banyak omong kosong yang dibicarakan, makin baik. Cuma memikirkan apa yang orang-orang ingin baca, lalu menulisnya. Sayangnya, memberi tahu kebenaran, menjelaskan situasi, tidaklah penting untuk beberapa orang," ujar Rossi dilansir GPOne.

"Mereka cuma menginginkan berita-berita yang sesensasional mungkin. Terutama di internet, di mana lebih banyak klik yang Anda dapat, makin baik. Lagipula, berita apa yang lebih besar daripada kabar pensiun saya? Tapi situasi ini tidak cuma terjadi pada saya, melainkan ke semua orang juga," imbuhnya.

Eks pembalap Ducati ini tak mencemaskan masa depannya, dia hanya cemas dengan hasil buruk yang didapatnya.  "Masalahnya bukanlah rumor-rumor itu, tapi hasil-hasil mengecewakan saya dalam beberapa balapan terakhir," paparnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic