Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Kecewa Performa Motor, Marquez Tuntut Honda Berbenah untuk MotoGP 2023

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez
Sumber :

100kpj – Marc Marquez mengeluhkan performa motor baru Honda saat tes pramusim di Valencia, beberapa waktu lalu. Pembalap asal Spanyol ini meminta Honda segera berbenah demi bisa bersaing ketat dengan para rivalnya di MotoGP 2023.

Marquez melakoni tes di Sirkuit Ricardo Tormo dengan memakai motor purwarupa untuk kejuaraan musim depan dengan melahap 50 putaran. Nampak, Honda memakai aerodinamis terbaru dengan mesin sama dan sedikiti ubahan.

Soal mesin Marquez mengaku performa motor masih sama dan butuh peningkatan. Bagi pembalap Repsol Honda ini, motor RC213V masih ada beberapa kekurangan di beberapa sisi yang harus segera ditambal untuk musim depan.

"Kami menjajal sebuah motor purwarupa dengan aerodinamis baru dan mesin yang sama tapi dengan sedikit modifikasi, sebuah chasis yang berbeda. Sudah itu saja," kata Marquez dikutip Crash, Jumat 11 November 2022.

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez

"Tak ada perbedaan besar. Hanya sedikit, tapi kami kehilangannya di area berbeda. Ini komprominya. Pada akhirnya performa motor sangat mirip. Tentu saja aku menginginkan yang lebih, tapi tidak ada. Hal terpenting adalah Honda sedang bekerja. Aku mengharapkan sebuah langkah besar di Februari pada uji coba selanjutnya," sambungnya.

Marquez mengatakan bahwa Honda masih terus bekerja untuk membuat motor lebih baik. Dia pun menuntut yang lebih kepada para mekanik di pabrikan asal Jepang ini.

Berita Terkait
hitlog-analytic