Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Marquez ke Eks Pembalap Suzuki: Siap-siap Menderita dengan Motor Honda

Marc Marquez. Foto: Speedweek.
Sumber :

100kpj – Marc Marquez mengingatkan Alex Rins dan Joan Mir untuk siap menderita, jika ingin menaklukkan motor Honda RC213V. Bahkan, pembalap asal Spanyol ini menilai kedua pembalap eks Suzuki itu harus mengalami dulu crash di lintasan.

Usai Suzuki memilih pergi dari MotoGP di musim 2023, kedua pembalapnya kini berlabuh ke Honda. Joan Mir kini menjadi tandem Marquez di Repsol Honda.

Sedangkan Alex Rins merapat ke LCR Honda bersama Takaaki Nakagami. Marquez menilai kedua pembalap tersebut sangatlah hebat, akan tetapi kini keduanya harus berhadapan dengan motor Honda yang berbeda.

"Ada dua pebalap hebat yang bergabung, yang satu sudah beberapa kali memenangkan balapan, satunya lagi merupakan juara dunia. Itu bukan karena pengendaranya. Tapi Honda adalah motor yang berbeda," ujar Marquez dikutip dari Motorsport, Kamis 10 November 2022.

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez

"Pada satu momen, semua pembalap yang pernah mengendarainya pasti menderita. Jika kamu ingin mengetahui batas dari motor Honda, kamu harus crash. Di situ kepercayaan diri dan keberuntungan harus menolongmu."

"Kamu perlu kepercayaan diri tinggi sampai crash berkali-kali pun tak akan membuatmu gentar, dan juga keberuntungan agar tidak cedera. Saya realistis, pesan ini tidak dibuat-buat. Lihat saja statistiknya," papar Marquez.

Berita Terkait
hitlog-analytic