Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Deretan Rekor dan Misteri Nomor Start Francesco Bagnaia

Francesco Bagnaia
Sumber :

100kpj – Francesco Bagnaia akhir berhasil meraih gelar juara dunia MotoGP musim 2022, persaingan perebutan gelar juara dunia dengan Fabio Quartararo cukup seru, pembalap yang menggeber tim pabrikan Ducati MotoGP baru bisa mengunci gelar juara dunia, pada seri terakhir di MotoGP Valencia.

Ketika melakoni seri terakhir, Francesco Bagnaia mengaku kesulitan saat balapan, apalagi dirinya sempat bersenggolan dengan Quartararo yang mengakibatkan winglet pada motor Ducati sebelah kanan patah.

Karena itu, performa Bagnaia dari lap ke lap semakin menurun, padahal sebelum balapan pembalap yang akrab dipanggi Pecco ini punya target finish di posisi 5 besar.

Meski finish diurutan ke 9, akhirnya Pecco berhasil meraih gelar juara dunia MotoGP musim 2022, dengan selisih 17 poin dari Fabio Quartararo.

Keberhasilan Pecco tak hanya meraih gelar juara dunia, tapi juga dia berhasil memecahkan sejarah. Seperti Pecco meneruskan tradisi pembalap Italia yang berhasil meraih gelar juara dunia, setelah terakhir diraih oleh Valentino Rossi.

Pecco juga berhasil membuat Ducati senang, pasalnya Ducati terakhir kali merasakan pembalapnya meraih gelar juara dunia MotoGP pada tahun 2007 lalu, yang disumbangkan oleh Casey Stoner.

Berita Terkait
hitlog-analytic