Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Valentino Rossi, Guru yang Mengantarkan Bagnaia Juara Dunia MotoGP

Pembalap Ducati, Francesco Bagnaia bersama Valentino Rossi
Sumber :

100kpj – Keberhasilan Francesco Bagnaia merebut gelar juara dunia MotoGP 2022, tak lepas dari peran Valentino Rossi. Bagnaia memang merupakan salah satu dari sembilan murid Rossi di VR46 Riders Academy.

Dengan capaian ini, Bagnaia jadi rider VR46 pertama yang menjuarai MotoGP. Kemudian jadi juara dunia Italia pertama di kelas tertinggi balap motor ini sejak Rossi merebutnya pada 2009.

Bagnaia musim ini dengan membukukan 265 poin, sementara rivalnya Fabio Quartararo memiliki 248 poin. Rossi sendiri menilai memang sudah waktunya bagi Italia untuk merebut gelar juara kembali.

"Memang sudah waktunya Italia meraih gelar dunia lagi. Waktu terus berlalu, dan ini adalah cara terbaik untuk melakukannya. Bagi kami, fakta bahwa Pecco yang melakukannya sungguh spesial," ungkap Rossi kepada Sky Sport.

"Pecco membuat Anda terasa sangat dirangkul. Gelar dunia ini layak ia dapatkan. Rasanya menyenangkan bisa bekerja dengannya, memberinya bantuan. Semua orang yang bekerja dengannya menikmati hasil ini," lanjutnya.

Pembalap Ducati, Francesco Bagnaia

Bagnaia juga mempersembahkan gelar pertama bagi Ducati setelah 15 tahun, tepatnya sejak terakhir kali merasakannya pada 2007 melalui Casey Stoner. Tak heran bila Bagnaia merasa sangat memikul banyak beban sebelumnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic