Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Quartararo Posisi 4, Bagnaia Start dari Posisi ke-8 di MotoGP Valencia

Fabio Quartararo Vs Francesco Bagnaia
Sumber :

100kpj – Sesi kualifikasi MotoGP Valencia telah berlangsung pada Sabtu 5 November 2022. Pembalap Pramac Ducati, Jorge Martin, menjadi yang tercepat dan berhak memulai balapan dari posisi terdepan pada besok hari.

Dalam kualifikasi di Sirkuit Ricardo Tormo itu, Martin menorehkan waktu tercepatnya dengan 1 menit 29.621 detik. Pada posisi kedua ada Marc Marquez dari Repsol Honda, disusul oleh Jack Miller di peringkat ketiga.

Fabio Quartararo yang tengah berusaha mempertahankan gelar juara dunianya akan memulai balapan dari posisi keempat. Pembalap Monster Yamaha itu berada di depan Alex Rins yang menutup lima besar.

Kandidat kuat juara dunia MotoGP 2022, Francesco Bagnaia, meraih posisi 8 pada kualifikasi seri pamungkas ini. Meskipun begitu, pembalap Ducati ini tak perlu cemas.

Pembalap Ducati, Francesco Bagnaia

Sebab saat ini mengemas 258 poin, atau unggul 23 angka dari Quartararo di posisi kedua. Dengan begitu, pembalap asal Italia ini hanya butuh tambahan 2 poin saja dari seri ini untuk bisa jadi juara dunia.

Quartararo juga masih ada peluang jadi juara dunia, walau sangat-sangat sulit. Dia bisa mempertahankan gelar juara dunia, jika memenangi balapan, tapi dengan catatan Bagnaia tak meraih poin sama sekali di seri pamungkas tersebut.

Berita Terkait
hitlog-analytic