Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Quartararo Enggan Tampil Ngotot di Seri Pamungkas MotoGP Valencia

Fabio Quartararo
Sumber :

100kpj – Fabio Quartararo menyadari posisinya untuk bisa merebut gelar juara dunia MotoGP 2022 cukup sulit. Maka itu, pembalap Monster Yamaha ini hanya ingin menikmati balapan di seri MotoGP Valencia, akhir pekan ini.

Pembalap asal Prancis ini sedang menduduki posisi kedua klasemen sementara MotoGP. Sayangnya, dia tertinggal 23 poin dari Francesco Bagnaia di posisi satu dengan 258 poin.

Quartararo bisa mempertahankan gelar juara dunia jika bisa menang di Valencia, sembari berharap Bagnaia gagal raih poin. Sedangkan Bagnaia hanya butuh dua poin saja untuk bisa merebut gelar juara dunia.

Jelang seri pamungkas ini, Quartararo mengaku senang bisa kembali ke performa yang bagus dengan naik podium di seri Malaysia. Tapi, di Valencia dirinya tak mau ngotot dalam merebut gelar juara dunia dan hanya menikmati balapan saja.

Fabio Quartararo di MotoGP Jerman. Foto: Speedweek.

"Kami menjalani balapan yang bagus di Malaysia. Aku sangat menikmatinya, dan rasanya menyenangkan kembali ke podium lagi," ujar Quartararo dilansir Crash.

"Memenangi kejuaraan dunia akan sangat sulit sekarang. Tentu saja, aku akan tetap memberikan 100% seperti biasanya, tapi aku tidak akan terlalu memaksakan tentang titel juara dunia.. Ini adalah seri terakhir di musim ini, dan aku ingin menikmatinya dan mengakhirinya dengan sebuah hasil yang bagus," lanjutnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic