Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Jadwal Lengkap MotoGP Valencia 2022: Penentuan Gelar Juara Dunia

Pembalap Ducati, Francesco Bagnaia
Sumber :

100kpj – Balapan MotoGP Valencia 2022 akan digelar pada akhir pekan ini, dan menjadi penentuan siapa yang berhak jadi juara dunia MotoGP 2022. Pertarungan pamungkas ini akan melibatkan Francesco Bagnaia dengan Fabio Quartararo.

Di antara keduanya, Bagnaia menjadi pembalap yang diunggulkan. Sebab, pembalap Ducati itu sedang berada di puncak klasemen sementara dengan 258 poin. Pembalap asal Italia tersebut kini sudah unggul 23 poin dari Quartararo yang berada di posisi kedua.

Quartararo bisa mempertahankan gelar juara dunia jika bisa menang di Valencia, sembari berharap Bagnaia gagal raih poin. Sedangkan Bagnaia hanya butuh 2 poin saja, atau minimal finis di posisi 14 pada seri pamungkas ini.

Maka itu, balapan yang akan berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo tersebut diprediksi akan berjalan dengan sangat menarik. Walau diunggulkan, namun Bagnaia sendiri tak merasa balapan akan jadi lebih mudah.

"Valencia akan menjadi situasi yang berbeda, dengan 23 poin. Saya hanya perlu finis di urutan ke-14, seandainya Quartararo menang. Terdengar mudah, tetapi itu akan sangat sulit. Karena terkadang jika Anda lebih berhati-hati, Anda dapat memiliki lebih banyak masalah atau kesalahan," kata Bagnaia dilansir Crash.

Francesco Bagnaia. Foto: GPone.

Jika menjadi juara dunia MotoGP 2022, Bagnaia mencetak sejarah sebagai pembalap pertama asal Italia yang mampu menjadi juara dunia bersama Ducati. Dia juga jadi pembalap kedua Italia yang mampu menjadi juara dunia era MotoGP setelah Valentino Rossi.

Berita Terkait
hitlog-analytic