Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mau Balapan di MotoGP Valencia Belasan Mesin Honda NSF250RW Hilang

Pembalap Indonesia di FIM JuniorGP
Sumber :

100kpj – Ajang balapan FIM Junior World Championship geger, lantaran 17 mesin motor gelondongan berkapasitas 250cc hilang.

Informasi tersebut mencuat setelah Ricard Jove, jurnalis Dazn menyebarkan informasi tersebut di akun Twitter miliknya.

Mesin Honda NSF250RW untuk one make race FIM Finetwork JuniorGP itu hilang belasan unit dari mobil van, yang di parkir di dekat hotel area kawasan Circuit Ricardo Tormo di Valencia.

“Mohon diperhatikan bahwa pagi ini perusahaan Geo Technologic, distributor mesin Honda Moto3 di JuniorGP, mengalami pencurian 17 mesin yang ada di dalam van mereka di dekat Hotel La Carrera, di sebelah Circuit de Vailencia. Bila ada bantuan atau informasi seputar ini sangat dinanti,” cuit Ricard Jove.

Saat ini pihak yang berwenang langsung melakukan penyelidikan untuk bisa segera menemukan kembali mesin yang dicuri.

Sebagai informasi, satu mesin yang dicuri tersebut harganya mencapai 15 ribu Euro atau senilai Rp 232 juta (kurs 1 Euro senilai Rp 15.512 per 1 November 2022). Jadi total kerugian dari 17 mesin yang raib akibat peristiwa ini senilai hampir Rp 4 miliar.

Selain soal nominal, kini Geotechnology Company juga pusing bagaimana menghadirkan 17 mesin pengganti jika mesin yang dicuri ini tidak bisa ditemukan dengan cepat.

Berita Terkait
hitlog-analytic