Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Gelar Juara Dunia di Depan Mata, Ini yang Dilakukan Francesco Bagnaia

Francesco Bagnaia. Foto: GPone.
Sumber :

100kpj – Francesco Bagnaia pembalap pabrikan Ducati, sedang berada di atas angin apalagi posisinya kini Bagnaia berada di puncak klasemen sementara dengan selisih 23 poin dengan Fabio Quartararo.

Sehingga ketika balapan di MotoGP seri terakhir di Valencia, 6 November 2022 mendatang, pembalap yang akrab dipanggil Pecco cukup finish di posisi 14, maka Pecco sudah berhak meraih gelar juara dunia MotoGP musim 2022.

Namun sepertinya Pecco tidak akan bermain aman, pasalnya dia akan tetap tampil agresif layaknya posisi belum aman.

“Ini jelas lebih baik untuk kejuaraan. Namun, ketika Anda terlalu hati-hati, Anda bisa menghadapi masalah karena akan berakhir di tengah grup sehingga lebih sulit melakukan sesuatu. Tekanan ban depan pun meningkat,” kata Pecco dikutip dari Motorsport.

Valentino Rossi dan Francesco Bagnaia

Pecco juga menambahkan, untuk Valencia, kita harus memahami apakah kami bisa cukup kuat tanpa memaksakan diri seperti yang saya lakukan pada Sabtu. Balapan menunjukkan pace kami cukup bagus tanpa melakukan hal yang gila.

“Saya akan mencoba melakoni akhir pekan normal, tidak seperti di Sepang karena saya jatuh. Menjadi lebih cerdas, memahami semua dan jika memungkinkan memenangi balapan. Saya akan menunggu sejak Jumat di Valencia semoga sesi latihan dan balapan kering. Kami akan lihat apa yang akan terjadi.” bilang Pecco.

Berita Terkait
hitlog-analytic