Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Orang Malaysia Ini Lega Timnya di MotoGP Dapat Kucuran Dana

Razlan Razali
Sumber :

100kpj – Razlan Razali, orang Malaysia sekaligus pemilik tik RNF Racing, akhirnya bisa tersenyum lebar. Maklum tahun depan tim yang dipimpinnya dapat kucuran dana, lewat sponsor utama.

Apalagi tim MotoGP ini, pada musim 2023 nanti memutuskan tidak memperpanjang kerja sama dengan Yamaha sebagai penyuplai motor.

Selain itu, RNF Racing juga tidak lagi bermitra dengan WithU pada musim 2023 nanti. Sebagai gantinya, tim milik Razlan Razali itu akan beralih peran menjadi tim satelit Aprilia.

Aprilia sendiri pada musim 2022 ini memang sedang naik daun. Aleix Espargaro pembalap yang dijagokan Aprilia, bisa bersaing di posisi tiga besar klasemen sementara, Aleix percaya diri bersaing dengan pembalap Ducati dan Yamaha.

Marc Marquez tubruk Aleix Espargaro. Foto: MotoGP.

Tahun depan, tim RNF Racing tampil dengan skuad baru. Pasalnya Andrea Dovizioso memutuskan untuk pensiun dari MotoGP, sedangkan Darryn Binder penampilannya belum memuaskan, sehingga Razlan Razali akan menggunakan jasa Miguel Oliviera dan Raul Fernandez.

Sementara kucuran dana dsri sponsor utama musim WithU dipastikan akan berakhir, pasalnya WithU sedang mengalami krisis efek dari perang Rusia-Ukraina.

Berita Terkait
hitlog-analytic