Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Lewat AHRS Pembalap Indonesia Bisa Balapan di Ajang Internasional

Astra Honda Racing School
Sumber :

100kpj – Pembalap Indonesia yang umurnya masih belia, dibina oleh PT Astra Honda Motor (AHM), supaya bisa tampil di ajang balapan internasional.

Sebanyak 16 pembalap muda mengikuti pemusatan pelatihan balap Astra Honda Racing School (AHRS) di Boyolali, Jawa Tengah, pada 28-30 Oktober 2022. Memasuki putaran pelatihan kedua, para pembalap diasah lebih dalam pada materi Basic Technical Knowledge dalam mengendarai sepeda motor balap.

Pada tahap pertama, para pembalap yang saat ini masih berusia 10-15 tahun mendapatkan program pelatihan, dengan fokus materi pada peningkatan kemampuan komunikasi.

Pada tahap kedua, para pembalap belajar memahami pengetahuan dasar setting suspensi, dan pengetahuan dasar ban sepeda motor balap.

Astra Honda Racing School

Pemahaman tentang ban sangat penting bagi para pembalap sebagai penentuan strategi pembalap dalam menentukan strategi offensive, dan defensive serta pemilihan kompon ban dalam menghadapi balapan di saat kondisi kering dan hujan.

Sedangkan pemahaman mengenai suspensi, sangat dibutuhkan oleh siswa untuk bisa mengetahui pemilihan setting suspensi, termasuk setting preload dan setting kompresi suspensi yang dapat mendukung performa saat bersaing di lintasan balap.

Berita Terkait
hitlog-analytic