Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Tahun Depan di Honda, tapi Marquez Tak Ingin Berikan Saran kepada Rins

Alex Rins di Sirkuit Mandalika. Foto: IG/@alexrins
Sumber :

100kpj – Ketika Suzuki memutuskan untuk meninggalkan MotoGP, dua pembalapnya yakni Alex Rins dan Joan Mir, akan sama-sama bergabung dengan Honda.

Joan Mir akan bergabung dengan tim Respol Honda, berduet dengan Marc Marquez, sementara Alex Rins akan bergabung dengan LCR Honda menggantikan Alex Marquez yang pindah ke Gresini Racing.

Uniknya, Alex Rins sempat bertarung sengit dengan Marc Marquez di Sirkuit Phillip Island, Australia. Lomba akhirnya dimenangkan oleh Alex Rins.

Kemenangan tersebut merupakan kemenangan pertama Alex Rins di MotoGP, untuk musim balap 2022 ini Alex Rins, yang belum pernah memenangkan balapan sejak Aragon 2020, memaksimalkan keunggulan traksi Suzuki untuk menghindari risiko overtake Marquez di Tikungan 10 atau keluar dari tikungan terakhir.

Alex Rins dan Marc Marquez

Bagi Marquez, podium kedua itu adalah penampilan brilian Marc Marquez, dan merupakan koleksi podium ke 100 dalam karirnya Marc Marquez di MotoGP.

Namun ketika ditanya saran apa yang bisa dia berikan kepada Rins jelang kepindahan pembalap Spanyol itu ke LCR Honda, Marquez memilih untuk tidak memberikannya.

Berita Terkait
hitlog-analytic