Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Bos Tim Yamaha MotoGP Ungkap Masalah Yamaha Kalah Sama Ducati

Fabio Quartararo. Foto: Speedweek.
Sumber :

100kpj – Penampilan Fabio Quartararo sejak balapan paruh kedua anjlok parah, setelah MotoGP mampir ke Jerman pada pertengahan bulan Juni lalu, sampai menjelang balapan terakhir di Valencia, Yamaha kalah telak dari Ducati.

Bahkan sebelumnya Fabio Quartararo mampu membuat gap 91 poin dengan Francesco Bagnaia, kini Bagnaia yang unggul 23 poin dari Fabio Quartararo.

Lin Jarvis Managing Director Yamaha MotoGP akhirnya buka suara tentang kondisi tersebut, bahkan uniknya Jarvis melihat, Yamaha masih akan menghadapi masalah yang kompleks pada awal MotoGP 2023 nanti.

“Ducati memiliki mesin yang powerful, peningkatan pada teknologi pengereman, dan kecepatan di tikungan. Kami sendiri tidak yakin mampu menutup gap dengan mereka pada awal musim 2023 nanti," bilang Lin Jarvis, dikutip dari Speedweek.

Pembalap Monster Yamaha, Fabio Quartararo

Makanya Lin Jarvis ingin semua pihak tidak mengulang kesalahan pada musim ini, dan harus cepat menemukan solusi agar tahun depan bisa kompetitif.

Pihak Yamaha sudah melakukan pengembangan, dengan menghadirkan Luca Marmorini, insinyur ahli sistem elektronik pada mesin, yang pernah bekerja untuk tim Toyota F1 dan Scuderia Ferrari.

Berita Terkait
hitlog-analytic