Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Aspal Baru di Sirkuit Mandalika Pakai Racikan Khusus

Sirkuit Mandalika.
Sumber :

100kpj – Sirkuit Mandalika akan kembali menjadi tuan rumah, penyelenggaraan ajang balap motor World Superbike alias WSBK, pada 11-13 November 2022 mendatang.

Menurut Priandhi Satria, Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association (MGPA) mengatakan, sentuhan baru itu pada bagian lintasan yang diaspal ulang menggunakan teknologi baru dan akan rampung pekan ini.

"Track improvement berjalan sesuai rencana. Kami sedang dalam tahap akhir untuk pengaspalan ulang dari tikungan satu ke satu lagi," ungkap Priandhi dikutip dari Antara, Selasa 25 Oktober 2022.

Lebih lanjut Priandhi menjelaskan bahwa, track improvement Sirkuit Mandalika dilakukan atas permintaan Federasi Balap Motor Internasional (FIM), sekaligus menyambut gelaran putaran ke-11 FIM WSBK.

Proses pengaspalan Sirkuit Mandalika

Dalam proses pembenahan, Priandhi mengatakan tantangan untuk Sirkuit Mandalika terdapat jenis aspal yang unik dan tidak ditemukan penggunaannya di sirkuit mana pun.

"Membuat racikan untuk Sirkuit Mandalika tidak mudah. Sirkuit berada di dekat laut. Cuaca berubah-ubah. Siang panas, kemudian sore berubah dingin, dan malam bisa basah atau lembab," ucapnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic