Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Laris Manis, Honda ADV 150 Laku Keras di Pasar Nasional

Honda ADV 150

100kpj – PT Astra Honda Motor (AHM) belum lama ini meluncurkan ADV 150 di pameran otomotif tahunan Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2019. Skuter matik yang mengusung tampilan petualang itu mendapat respon baik dari konsumen di Tanah Air.

Direktur Pemasaran PT AHM, Thomas Wijaya menyebut penjualan ADV 150 di pasar nasional terbilang memuaskan, bahkan melebihi target yang telah mereka tetapkan di awal peluncuran.



“Secara nasional, penjualannya sangat baik. Sejak awal diluncurkan (dua pekan lalu) sudah ada 6.600 unit terjual. Sementara di GIIAS 2019 kemarin ada 1.802 unit. Padahal targetnya, satu tahun ada 100 ribu penjualan, atau kurang dari 10 ribu setiap bulan,” ucap Thomas di kota Medan, Sumatera Utara, Rabu 31 Juli 2019.

Selain itu, kata Thomas, konsumen yang memesan ADV 150 di gelaran GIIAS 2019 lalu, sebagian sudah menerima unitnya. Lantas, jika baru memesannya sekarang, motor baru baru akan dikirimkan satu bulan berikutnya.



“Kurang lebih indennya masih satu bulan. Karena kan kita baru mulai distribusi pertengahan bulan Juli. Nah, yang pesan di awal peluncuran, beberapa sudah menerima unitnya. Sisanya dikirimkan bulan Agustus,” ucap dia.

PT AHM sendiri menjual ADV 150 tipe ABS-ISS di angka Rp36,5 juta, sedang untuk CBS-ISS Rp3 juta lebih murah. Harga keduanya berstatus on the road Jakarta.

(Laporan: Septian Farhan Nurhuda)
Berita Terkait
hitlog-analytic