Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Fabio Quartararo Sadar Peluangnya Kecil untuk Juara di Valencia

Fabio Quartararo
Sumber :

100kpj – Fabio Quartararo masih menjaga peluang untuk juara dunia MotoGP usai raih podium di MotoGP Malaysia, akhir pekan lalu. Walau begitu, pembalap Monster Yamaha ini sadar peluangnya untuk bisa juara di seri terakhir sangat kecil.

Quartararo mengakhiri balapan di posisi ketiga pada MotoGP Malaysia. Hasil tersebut membuat Francesco Bagnaia yang keluar sebagai juara, tak mengunci gelar juara dunia di Sirkuit Sepang.

Saat ini, Bagnaia kini berada masih berada di puncak klasemen MotoGP dengan raihan 258 poin, atau unggul 23 poin dari Quartararo di posisi kedua. Quartararo bisa mempertahankan gelar juara dunia jika bisa menang di Valencia, sembari berharap Bagnaia gagal raih poin.

Pembalap asal Prancis ini mengaku sangat senang bisa mendapatkan podium kembali. Quartararo pun tetap akan memberikan yang terbaik di seri terakhir MotoGP Valencia pada 6 November mendatang, walau peluangnya kecil.

Fabio Quartararo di MotoGP Doha. Foto: Speedweek.

"Sudah lama nggak naik podium, rasanya menyenangkan. Saya bangga dengan diri saya sendiri dan tim. Bazzecchi terus menempel tapi saya mampu mengendalikan motor dengan baik," ujar Quartararo, seperti dilansir Crash.

"Saya sangat senang dengan hasil ini. Walau nanti peluangnya kecil di Valencia, tapi kami akan mencoba sebaik mungkin," tuntasnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic