Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

2 Pembalap Jepang Juara Race 155 Community Balap Ketahanan Yamaha 2022

Peraih podium 155 Community bLU cRU Yamaha Endurance Festival 2022
Sumber :

100kpj – Tim Yamaha Racing Indonesia berhasil menjadi pemenang di kelas 150 cc pada ajang SHELL bLU cRU Yamaha Endurance Festival 2022, Minggu 23 Oktober 2022. Tim yang dihuni 2 pembalap asal Jepang itu sukses jadi yang tercepat di balap ketahanan ini.

Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Sato San dan Yamamoto dengan waktu lap terbaiknya 2 menit 07.315 detik. Total waktu yang didapat keduanya 2 jam 1 menit 41.370 detik.

Podium kedua dihuni oleh Joni Triatmo Racing Team yang diwakili oleh Joni Triatmo dan Abiyyoke Pratama. Sedangkan podium ketiga direbut oleh pembalap BVR Racing Team, Muhammad Iqbal dan Zahran Alfadhlan.

Ajang balap ketahanan selama 2 jam ini memang tak cuma soal skil saja, tapi juga kekuatan fisik. Maka itu, strategi pun harus dipersiapkan dengan matang oleh 16 tim yang bertarung di kelas 155 Community dengan menggunakan motor Yamaha R15 ini.

Pengaturan ban juga harus benar-benar diperhitungkan, sebab dalam ajang ini tidak diperbolehkan melakukan penggantian ban. Seperti pada dua pembalap Hendra Apriana dan Izza Khawarizmi yang berhasil meraih podium empat.

"Kami coba mengurangi tekanan angin dari kondisi normal. Itu karena di beberapa bagian sirkuit agak bumpy," aku dua pembalap BVR Racing itu sembari bilang kalau tekanan angin yang dipakai kali ini lebih rendah sekitar 3 psi dari biasanya," ujarnya.

Sementara itu, Sato San yang keluar sebagai juara di kelas ini berharap pada balapan Yamaha Endurance Festival selanjutnya bisa ditambah jumlah timnya. Ini agar persaingan menjadi lebih seru.

Berita Terkait
hitlog-analytic