Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Enea Bastianini Akan Gagalkan Bagnaia Kunci Juara Dunia di Malaysia?

Enea Bastianini Gresini Racing
Sumber :

100kpj – Enea Bastianini berhasil menempati posisi start ke dua pada sesi kualifikasi MotoGP Malaysia, artinya pembalap Gresini Racing yang didujung Federal Oil ini punya kesempatan besar untuk meraih podium.

Sedangkan pembalap yang berhasil menempati pole position adalah Jorge Martin, artinya ada dua pembalap satelit Ducati yang punya kesempatan besar untuk meraih podium.

Sementara Francesco Bagnaia pembalap pabrikan Ducati, yang start dari posisi 9, membutuhkan podium kemenangan untuk dapat mengunci gelar juara dunia MotoGP di Malaysia.

Ada beberapa skenario jika Bagnaia ingin mengunci gelar juara dunia di Malaysia, tapi biar aman Bagnaia harus mamou meraih podium, apalagi Fabio Quartararo sebagai pesaingnya dalam oerebutan gelar juara dunia, start di posisi 12, artinya kesempatan Bagnaia untuk meraih podium besar.

Pembalap Gresini Racing

Tapi Bagnaia juga harus mewaspai dua pembalap satelit Ducati yang start di barisan depan, meskipun pihak Ducati menyarankan semua pembalap yang mengendarai motor Ducati tidak terlalu keras untuk melawan Bagnaia.

Tapi Jorge Martin secara terang-terangan menentang saran dari Ducati, Jorge Martin lebih memilih bertarung dengan Bagnaia jika memperebutkan podium kemenangan.

Berita Terkait
hitlog-analytic