Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Marquez yang Bikin Ducati Gagal, Bukan Dovizioso

Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso
Sumber :

100kpj – Ducati terus gagal meraih gelar juara dunia MotoGP dalam dua musim beruntun. Pengamat MotoGP asal Italia, Carlo Pernat, menilai kegagalan Ducati karena Marc Marquez.

Ducati sebenarnya memiliki motor yang kompetitif, bersama Andrea Dovizioso. Sayangnya, pembalap andalan Ducati itu hanya mampu merebut status runner up MotoGP.

"Memang ada masalah di sana. Dall'Igna tahu kalau dia memiliki motor juara dalam beberapa tahun terakhir, tapi belum memenangi juara dunia. Itu bukan salah Dovizioso, itu salah Marquez," ucap Pernat kepada GPOne.

Pada musim ini, Dovizioso masih berada di posisi kedua klasemen MotoGP. Namun, tertinggal jauh poinnya dari Marquez yang ada di puncak klasemen.

Hasil itu membuat Desmosedici GP19 dinilai tak memberikan kontribusi terbaik untuk kedua pembalapnya. Menurut Pernat, Ducati kini tak lagi menjadi pesaing utama Marquez.

"Dia sebenarnya menginginkan Lorenzo, tapi dia dapatkan Doviziozo dan (Danilo) Petrucci, yang bukan merupakan pasangan terbaik. Saat ini saya pikir Yamaha punya pasangan terbaik untuk mengalahkan Marquez: Quartararo atau Vinales," ujarnya.

"Saya pikir Ducati sudah melakukan langkah yang tepat saat mendatangkan Lorenzo, tapi mereka membuat kesalahan saat membiarkannya pergi. Dream team sesungguhnya Ducati adalah Dovizioso-Lorenzo dan bukan Marquez-Lorenzo," paparnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic