Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

5 Skenario Bagnaia Bisa Kunci Juara Dunia di MotoGP Malaysia 2022

Francesco Bagnaia
Sumber :

100kpj – Francesco Bagnaia menjadi kandidat terkuat juara dunia MotoGP 2022 pada saat ini. Pembalap Ducati tersebut saat ini berada di puncak klasemen sementara dan memiliki selisih poin cukup baik dengan rivalnya.

Bagnaia ada di posisi pertama klasemen dengan 233 poin, dia unggul 14 angka dari Fabio Quartararo di posisi dua dengan 219 poin. Di peringkat tiga ada Aleix Espargaro dengan 206 poin, disusul Enea Bastianini yang kumpulkan 191 poin.

Kondisi tersebut membuat Bagnaia berada di posisi terdepan untuk menjadi juara dunia musim ini. Pembalap yang akrab disapa Pecco itu juga memiliki peluang mengunci gelar itu di MotoGP Malaysia, Minggu 23 Oktober 2022.

Setidaknya ada lima skenario yang bisa membuat Bagnaia menjadi juara dunia di Malaysia. Pertama, Bagnaia harus menjadi pemenang di Sirkuit Sepang tersebut dengan catatan Quartararo finis di posisi keempat atau di bawahnya.

Kedua, Bagnaia finis di posisi kedua dan Quartararo harus finis di posisi tujuh atau di bawahnya. Akan tetapi dengan catatan, Aleix Espargaro juga tidak boleh menjadi pemenang di MotoGP Malaysia.

Francesco Bagnaia. Foto: GPone.

Yang ketiga Bagnaia merebut posisi ketiga dengan catatan Quartararo tidak finis lebih baik dari posisi ke-11, sedangkan Espargaro tidak masuk podium. Lalu yang keempat, Bagnaia finis di posisi 4.

Berita Terkait
hitlog-analytic