Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Adik Tiri Valentino Rossi Usulkan Teknologi Ini untuk Keselamatan

Luca Marini
Sumber :

100kpj – Dalam serangkaian jadwal MotoGP baik ketika balapan, sesi free practice atau sesi kualfikasi, tentu banyak kejadian yang terjadi di dalam sirkuit.

Kejadian seperti kecelakaan di MotoGP bisa mempengaruhi jalannya balapan, bahkan jika marshal mengibsrkan bendera merah maka balapan harus berhenti.

Bendera merah dikibarkan tak hanya ketika ada kecelakaan, kondisi cuaca juga menyebabkan marshal mengibarkan bendera merah.

selain itu, bendera merah dikibarkan oleh marshal atau perintah dari race direction, tapi pembalap juga bisa mengusulkan untuk dikibarkan bendera merah, jika race direction mengabulkan maka marshal mengibarkan bendera merah, dan usulan pembalap untuk menghentikan balapan bisa lakukan.

https://encrypted-tbn0.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcSLVHo4vPXg0XF3yZNuGqpnIRa59NFDRkSvoQ&usqp=CAU

Biasanya kejadian tersebut terjadi saat lintasan diguyur hujan deras, pembalap yang berada di posisi pertama bisa memberikan sinyal mengangkat tangan, jika dinilai kondisi hujan deras mengakibatkan jarak pandang yang pendek, dan jika kode angkat tangan dari pembalap yang berada di posisi pertama dikabulkan oleh race direction, maka balapan akan selesai.

Pembalap Mooney VR46 Racing Team, Luca Marini, mengungkapkan agar motor MotoGP memiliki tombol bendera merah, guna memungkinkan untuk mengirim informasi ke race direction saat balapan.

Berita Terkait
hitlog-analytic