Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Jadwal Lengkap MotoGP Malaysia 2022, Akhir Pekan Ini

Francesco Bagnaia
Sumber :

100kpj – Balapan MotoGP seri ke-19 akan kembali tersaji pada akhir pekan ini, Minggu 23 Oktober 2022. Seri MotoGP Malaysia ini akan menghadirkan pertarungan sengit dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP 2022.

Kasta pertama adu balap motor ini akan dihelat di Sirkuit Sepang, saat ini Francesco Bagnaia diunggulkan sebagai kandidat juara dunia. Menyusul hasil apik di seri MotoGP Malaysia, yang merebut podium ketiga.

Hasil itu membuat pembalap Ducati itu naik ke puncak klasemen sementara menggeser posisi Fabio Quartararo. Bagnaia kini mengemas 233 poin, atau unggul 14 angka dari Quartararo dengan 219 poin.

Alhasil Bagnaia hanya butuh menang di Sepang untuk merebut takhta juara dunia dari Quartararo. Memang, pembalap Monster Yamaha itu sedang dalam performa yang kurang baik dalam beberapa seri terakhir, tapi Quartararo enggan menyerah begitu saja.

Fabio Quartararo

"Saya rasa kami bisa masih bisa jadi juara dunia, kami akan berupaya. Kami akan melakukan semaksimal mungkin. Kami akan mencoba berada di depan Pecco, kami harus menang. Memang tidak mudah melakukannya, tapi kami harus membuat perbedaan. Persaingan belum selesai," ujar Quartararo dilansir Crash.

Jadwal MotoGP Malaysia 2022

Jumat 21 Oktober 2022
Free Practice I : 9.50 WIB - 10.35 WIB
Free Practice II : 14.05 WIB - 14.50 WIB

Berita Terkait
hitlog-analytic